Follow by Email

Sunday, December 25, 2011

Muara kasih


Kathrin Elizabeth Kelly, seorang gadis keturunan Sunda-Padang, yang terpaksa diberikan ibu kandungnya kepada wanita asing. Semua dilakukan demi biaya rumah sakit yang tidak bisa sang ibu lunasi seusai melahirkannya. Maka Kathrin pun hidup di negeri seberang dengan sebuah keluarga asing namun sangat hangat, dan menerimanya dengan segala perbedaan yang terlihat jelas secara fisik.

Kathrin tumbuh menjadi gadis yang patuh kepada Mom, hingga suatu ketika Kathrin menemukan hidayah berupa keislaman. Mom yang sangat mengharapkannya untuk menjadi aktivis gereja terpukul dan shock. Rasa bersalah, kemudian pandangan Ja [kakak pertama Kathrin_red] yang tak bersahabat membuat Kathrin semakin terpuruk. Beruntunglah dia memiliki Dad dan Matt [kakak kedua Kathrin_red] yang masih terus memotivasinya.

Ternyata ujian Kathrin atas keislamannya masih berlanjut, diskriminasi dia peroleh dari seorang guru yang tidak menyetujui kostumnya saat mengikuti mata kuliah sang guru. Lagi-lagi, beruntung Kathrin memiliki teman-teman yang solider. Tak hanya teman yang seiman, tapi juga non muslim pun membela hijab Kathrin. Konflik dengan pihak sekolah ini membuat masalah semakin melebar dan mulai merambah ke pengadilan.

Mengetahui bahwa dirinya hanyalah anak angkat Keluarga Kelly, membuat Kathrin ingin mengetahui keluarga kandungnya. Keinginan yang membuatnya bertekad berangkat ke Indonesia demi menggali misteri masa lalunya. Dan kisah pun menjadi semakin pelik

Menampilkan Australia, Minang dan Sunda sebagai setting tempat, memberi ragam warna budaya dalam buku yang telah dicetak untuk kelima-kalinya. Dengan dua plot cerita yang berjalan beriringan, sama sekali tidak membuat cerita bertabrakan, malah saling mendukung satu dengan yang lain. Walaupun konflik bertebaran, Muthmainnah mampu mengolah kisah dengan bahasa yang lugas dan tidak bertele-tele.

Judul: Muara kasih
Penulis: Muthmainnah
Penerbit: PT. Syaamil Cipta Media
Cetakan: 2004
Tebal: 216 halaman
Harga: - [Pinjam]



0 comments:

Post a Comment

 

Yuk Baca Buku Islam Template by Ipietoon Cute Blog Design