Monday, December 21, 2015

Yuk Sempurnakan Hijab!

Hijab = Wajib, sebenarnya sudah menjadi "harga mati" seorang muslimah untuk mengenakan hijab. Anggapan mengekang, belum siap, atau alasan lainnya, terasa dibuat-buat jika manusia telah mencanangkan dirinya sebagai muslimah. Berbekal ketaqwaan yang menjadi penyaring nafsu dan terbuka pemikiran maka segala alasan negatif tersebut akan lenyap. Yuk Sempurnakan Hijab!


Hijab bukan hanya tampaknya saja sebagai penutup. Ada manfaat di dalamnya, ada perlindungan, ada kasih sayang Ilahi, ada banyak hal, tersirat maupun tersurat yang terkadang tidak disadari kaum muslimah. Bahkan, hijab juga dapat memberikan satu sudut kebebasan dimana pemakainya tak perlu terkekang kostum duniawi.

Hijab tidaklah sekadar 'berhijab'. Mengapa berhijab harus begini? Mengapa menutup aurat harus begitu? Semua memiliki makna dan hikmah yang dijelaskan dalam buku #YukSempurnakanHijab. Tak hanya masalah kesehatan, tapi juga peran hijab di berbagai lini kehidupan bermasyarakat.

Buku #YukSempurnakanHijab tergolong lengkap membahas berbagai sudut tentang hijab. Meski terkadang ada poin-poin yang agak mengambang dan tidak dilengkapi  penjelasan yang kuat, minimal buku ini dapat menjadi pengantar pemahaman, baik wanita atau laki-laki terkait hijab bagi seluruh muslimah.

Judul: Yuk Sempurnakan Hijab!
Penulis: Usth. Badriyah dan dr. Samihah
Penerjemah: Muhammad Alwan, Lc
Penerbit: Aisar Publishing
Cetak: April, 2014
Tebal: 245 hlm
ISBN: 9786021243008

0 comments:

Post a Comment

 

Yuk Baca Buku Islam Template by Ipietoon Cute Blog Design