Follow by Email

Monday, December 21, 2015

Islam is Me

Dari #AbuHurairah ra, Dia berkata: #Rasulullah saw bersabda, "Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu." (HR. Bukhari)

Islam is Me memperlihatkan bagaimana kondisi terasing sudah terjadi dan terlihat di sekitar kita. Banyak kejadian yang sudah menjadi hal biasa, padahal sangat bertentangan dengan ajaran #Rasulullah, semisal gosip atau bermegah-megahan.

Lewat komik, ilustrator menyampaikan gambaran nyata dari islam, yang bagaikan buih di lautan, banyak tapi mudah diombang-ambingkan arus. Sebuah tealitas hidup yang lebih cinta dunia dan takut mati.

Bagian yang saya suka adalah bagaimana penulis mengilustrasikan bab tentang 'bolehnya iri', dalem rasanya dan ilustrasi tentang sedekah yang kemungkinan besar luput dari pikiran kita.

Sebenarnya materi banyak ditemukan di komik islam lainnya dan faktor humor juga termuat dalam #IslamisMe, tapi ilustrator berhasil membuat konsep dan menyusun alur komik, poin yang sering terlupakan pada komik-komik islami.

#IslamisMe dibuka dengan hadist keterasingan Islam dan ditutup dengan pertanyaan yang terkait dengan hadist pembuka, sehingga ada semacam pertanyaan yang akan menjadi tanda tanya besar setelah kita diajak melihat keterasingan di sekitar kita.
"Sudahkah kita termasuk umat yang menghidupkan sunah Rasulullah saw di saat orang-orang lain mematikannya?" h.98  

Judul: Islam is Me
Penulis: Doni Kudjo
Penerbit: Qultum Media
Cetak: Juni 2015
Tebal: 104 hlm
ISBN: 9790173164
Harga: Rp. 43.000 (Diskon di www.parcelbuku.net)

0 comments:

Post a Comment

 

Yuk Baca Buku Islam Template by Ipietoon Cute Blog Design