Follow by Email

Monday, October 26, 2015

Bahkan Jagad Raya Pun Bertasbih


"Langit yang tujuh, bumi, dan segala isinya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada sesuatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia Maha Penyantun lagi Maha Pengampun." Al-Isra' 17:44
Manusia adalah tempatnya khilaf dan salah. Mata, telinga, dan semua indra manusia sangat mudah tertipu. Tak menyadari bahwa kebesaran Allah tidak hanya melingkupi manusia, tapi juga seluruh makhluk dan alam semesta. Dari terkecil hingga terbesar, dari tersempit hingga terlebar, dari yang tampak sepele hingga terumit. Semua mengandung ke-Maha-anNya.

Tasbih adalah salah satu tindakan dan upaya untuk senantiasa mengingat Allah SWT. Tasbih terkandung dalam aktivitas thawaf, aktivitas mengelilingi Ka'bah, Rumah Allah. Thawaf atau berputar juga dilakukan oleh planet-planet dan semua benda yang ada di luar angkasa, thawaf pun dilakukan atom dan molekul dalam semua benda/makhluk di bumi. Itulah sedikit "bocoran" dari tasbih jagad raya yang dimuat dalam buku ini.

Buku ini menjelaskan dengan runut tentang dasar tasbih, pengertian, hakikat, makna, sampai tasbih yang dilakukan makhluk-makhlukNya dan segala ciptaanNya. Untuk poin penjelasan awal tentang tasbih, nama-nama Allah sampai hakikat tasbih dijelaskan dengan lengkap dan jelas.
Tetapi, bagi saya buku ini kurang memuaskan dalam mengulik tasbih-tasbih yang dilakukan oleh makhluk dan alam semesta. Namun, membaca buku ini otomatis akan memperlihatkann kebesaran Allah serta menambah pengetahuan dan keimanan,  inshaaAllah.

Judul: Bahkan Jagad Raya Pun Bertasbih
Penulis: Dr. Ahmad Syawqi Ibrahim
Penerjemah: A. Khosla Asy'ari Khatib
Penerbit: Serambi
Cetak: Mei 2006
Tebal: 308 hlm
ISBN: 979-16-0114-3
Harga: -
Readmore → Bahkan Jagad Raya Pun Bertasbih

Thursday, October 08, 2015

Pengumuman Pemenang September 2015 #IsRC15



Assalamu'alaykum, sahabat...

Alhamdulillah dan terimakasih untuk sahabat semua yang masih rajin mengirimkan ulasan buku-buku islami bermanfaat. Semoga bisa membantu pembaca mencari referensi dan menyebarkan bacaan-bacaan bermanfaat :)

Langsung saja ke bagian pengumumannya, soalnya sudah terlambat dari jadwal hehehe...

Pemenang Buku Pilihan Bulan September 2015

  1. Tyasetyo Sardjono > http://hatidanpikiranjernih.blogspot.co.id/2015/09/review-sejarah-singkat-imam-al-baihaqi.html
  2. Muhammad Rasyid Ridho >  https://ridhodanbukunya.wordpress.com/2015/09/16/meraih-derajat-ahli-ibadah/


Buku Pilihan (pilih salah satu)

  1. Ingatlah Untuk Bercermin (sinopsis di http://www.parcelbuku.net/non-fiksi/agama/ingatlah-untuk-bercermin/)
  2. Muslim Klakson (sinopsis di http://www.parcelbuku.net/non-fiksi/pengembangan-diri/muslim-klakson/)

Silakan pemenang mengirimkan data diri dan judul buku pilihan ke sinthionk@gmail.com dan WAJIB mengulas buku tersebut paling lambat sebulan setelah diterima (Mohon diinformasikan ketika buku telah sampai)

Readmore → Pengumuman Pemenang September 2015 #IsRC15
 

Yuk Baca Buku Islam Template by Ipietoon Cute Blog Design